Thursday, March 16, 2017

Asal Menulis #2 Kurus dan Seksi? Saya!

"Ka woso. Ngara, bhide te,  ata aki odo mona ngonggo"
Meh.
Doi pikir, gue lama  jomblo karena bentuk tubuh gue yang katanya ga sesuai selera pasar.
Masih keingat petuah macam begini. Petuah tidak penting sebenarnya. Waktu mendengarnya, masih terasa biasa-biasa. Namun entah mengapa keingat terus, such a respectable man, of course.  Harapan sih semoga komentar-komentar macam begini sama sekali tidak perlu dikatakan. Mungkin karena yang bilang ini merasa dekat. Tapi, come on!

Bolehlah nasihat, ka woso, biar weki sehat, umu dewa. kema dora pawe. 
Kalau begini mah, dengan segera gue aminkan dan gue bersyukur ada yang perhatian sama gue.
Nah kenapa ini gue bahas? Well, Bukan karena khawatir soal, eh kok saya kurus, jodoh saya bakal jauh nih. Secara karena kurus, saya  tidak seksi, tidak bohay. 
BUKAN. Bukan soal itu. I have been wondering such a figure would like told me such nasty things.
Lo pikir dua orang suka sama suka cuma dari bentuk badan???

Gue kurus. Iya. Gue seksi. Iya. Well, dan kalaupun ada yang bilang gue engga (terserah, kan masing-masing boleh beda pendapat) terus susah dapat jodoh, itu bukan urusan lo sama sekali. That's weird, man.  Well, lo bukan Tuhan yang menentukan jalan hidup gue.
Dan gue juga tidak mengharapkan sejenis cowok mesum yang mau. Mana tahan berbagi hidup sama orang yang memandang lo sebagai sekedar seksi, sekedar tubuh lo, tanpa hati dan jiwa. Seksi dalam makna sebenarnya, bohay, tidak apa-apa. Kalau pun gue bohay, body gitar Spanyol,  atau apa lah itu, yah ga mau juga gue dilihat hanya sekadar itu. WE, WOMEN, MORE THAN THAT BODY OF US!We value pure love, attitude, heart, perspectives, etc.

Pandangan macam begini, menurut gue, sudah mengaburkan pandangan tentang hubungan kasih antara laki-laki dan perempuan(#eaaa). Suatu hubungan yang berdasar cinta, a pure love. Laki-laki  pun turut dikecilkan karena dianggap mau dengan perempuan hanya  karena bentuk tubuhnya. A gentleman values more than that.

Baiklah. Demikian asal menulis  hari ini. Ambilah yang baik dan buanglah yang kurang baik. Judul sepertinya tidak sesuai isi.


Note : 
LOL  of this when I read this again. 

2 comments:

  1. beauty is not about shape.
    hehehe
    yeah standar cantik yang ditetapkan masyarakat kadang menggelikan :D

    ReplyDelete
  2. ah siapa bilang jomblo gara2 kurus, aku gak kurus aja udah 8 tahun jomblo :p

    ReplyDelete

Terima kasih sudah dibaca,semoga bermanfaat. Silakan menuliskan komentar Anda. Terima Kasih