Skip to main content

All about this week_April ceria

Pernah mengalami hal yang bikin spot jantung? Atau pernah mengalami hari yang menggembirakan sekaligus menyedihkan (sebenarnya bukan menyedihkan juga, tapi yah kira-kira membuat jantung kita semakin cepat berdetak)


Seminggu ini saya mengalami pengalaman lucu. Kita mulai dari yang pertama,


Ruang makan dan dapur
Kosan saya merupakan kosan yang sangat nyaman dan tenang untuk ditinggali. Punya taman, di belakangnya, ruangannya luas satu lagi dapat makan pagi gratis.

 Namun dibalik kelebihan-kelebihannya tentunya kekurangannya juga ada. Yah, sering didatangi calon maling. Selama kira-kira tiga bulan ini saya tinggali, hampir beberapa kali pintu kamar saya dicoba untuk dimasuki. Hem, si calon pencuri mengira saya bukan manusia kalong, saya langsung batuk-batuk membuat bunyi-bunyian, sampai nyanyi-nyanyi sedang roommate saya tidur lelap. Tapi tentunya, perasaan takut itu ada.

Nah, masing-masing kamar di kosan pun dibekali dengan sebuah alarm.

“Rosa..., kalau ada yang datang lagi , pencet aja alarmnya. Nanti kedengaran sampai luar di pintu kamar ibu” kata Pak Aat.

Setelah diberi alarm, calon maling masih datang kira-kira di jam 02.00 pagi dan saya tak berani menyentuh alarm. Masih takut apakah saya berhalusinasi saja.

Nah, dua hari yang lalu, roommate saya pulang ke rumah. Saya sendirian. Saya terbangun di pagi hari, kira-kira jam 01.00, membuka netbook saya, mengecek handphone dan mengambil alarm dan menaruhnya di atas tempat tidur.

Saya teringat kalau saya habis ngedownload lagunya si Rihanna vs Britney sehabis baca postingan bang Hoedz . Ternyata lagu itu enak banget didengarnya. Di tengah-tengah lagu, tiba-tiba ada yang manggil dari luar. Suara laki-laki. Bukan manggil saya sih, tapi bikin jantung saya berdetak lebih cepat. Spontan saya mengecilkan volume musik saya, lalu mendengar bunyi alarm dan masih belum sadar kalau itu alarm saya yang berbunyi yang telah membangunkan semua orang di kosan saya. Whoaaaaa...!



Alarm saya tertindih netbook. Wuih, perasaan saya campur aduk. Ah, gimana ini besok. Malu.

Kedua, saya kehabisan ongkos di jalan, saldo ATM saya ga bisa diambil lagi alias kosong. Untungnya di Pasar Minggu. Ceritanya, saya pulang dari Pasar Jumat, terus di panggil buat ngajar. Duit yang saya bawa berlebih tapi karena kurang perhitungan, saya fotocopy bahan banyak banget, padahal belum penting-penting amat.

Wuiiih, alhasil saya minta dijemput. Setelah beberapa kali ganti calon penjemput, untunglah ada yang benar-benar datang menjemput. Tapi dikasih omelan dulu, tapi benar-benar makasih banyak.

“giliran susah aja, gue dipan.gggil”, kata temen saya.

Untunglah selama saya menunggu, ada mas-mas tukang ojek yang ajak ngobrol tapi tetap saja si mas ga percaya saya kehabisan ongkos. Si mas buka sesi curhat.

“Blablablalbla” sampai teman saya datang.Makasih mas.

Nih yang terakhir, saya meninggalkan handphone saya entah di mana dengan mode silent. Pastinya dalam perjalanan dari Ciputat ke Pasar Jumat, karena saya nyadarnya waktu di Deborah(mau balik Depok)

Syukurlah, keberadaan Hp saya sudah diketahui. Hohoho, rupanya terjatuh di mobil teman saya dalam perjalanan dari Ciputat ke Pasar Jumat.
Hem, yang pasti saya belajar banyak dari kejadian-kejadian ini. Ketenangan membuat segalanya lebih baik dan tetap ceria di segala situasi adalah obat yang mujarab.

Selamat menyambut minggu yang baru teman-teman.

Comments

  1. hahahaaaaaa.....minggu yang meriah banget sihhh...banyak kejadian yaaaa (3 dalam 1 minggu? wowww)....kehabisan uang dan atm kosong saya pikir yang paling gawat tuhhh... :p

    salam :)

    ReplyDelete
  2. untung masihada yg mau jemput. hehee..kalo temen2 saya mana mau. lha mereka juga gak bisa bawa mobil atau motor gitu.

    ReplyDelete
  3. wah, hape dalam posisi silent trus ntah di mana naruhnya adalah kejadian yang paling akrab dengan saya, he he

    ReplyDelete
  4. hehehe..ada2 aja..untung ga dipukulin tmn satu kosan :D

    btw,penumpang debora juga yah?itu bis paporit yang setia antar jemput ke depok waktu kuliah :D

    ReplyDelete
  5. haiyah ..
    itu bukan karena salah Rihanna juga lho ya .. sampe alarm kamu bunyi gitu ..
    lagian napa juga nyetel Rihanna jam 1 pagi neng .. ?

    pasti dia bilang I like it .. I like it .. I like it .. na na na come on .. nanana come on ..

    huahahaha ...

    kos nya bersih euy ... nyaman kayaknya .. boleh kos di itu gak .. hahahahaha .. :P

    ReplyDelete
  6. dosen saya pernah berkata: tidak ada tempat yang aman di dunia ini seaman kotak indomie, hahaha..

    gtw sih apa maksudnya.. haha..

    kosan saya juga pernah didatengin maling, sekarang bawaanya waspada mlulu..

    ReplyDelete
  7. weww... pengalamannya full ya mbak seminggu ini :)

    btw, hmmm, jd tertarik pengen download lagu nya Rihanna ft. Brit itu nih!

    ReplyDelete
  8. buset dah, itu apa nggak dimarahin ama orang skontrakan ngebangunin make alarm ketidaksengajaan?. haha..
    tapi seru juga, ada bahan buat diceritain dimana-mana. asal nggak malu aja.. soalnya malu-maluin sih. hahaha

    trus soal hape, untung segera ketemu yah. ngga ngebayangin kalo ilang beneran. ampun deeh

    ReplyDelete
  9. aku setuju, ketenangan emang berpengaruh pada sesuatu di sekitar kita...kalau nggak fokus, dampaknya, salah ngasih kembalian :p

    ReplyDelete
  10. wew ngeri juga ya disambangin maling. karena kosannya bagus mungkin, makanya di incer :p

    ReplyDelete
  11. Pengalaman yang unik teman, hahahah... hampir serupa dengan pengalaman di postingan terbaru saya "Senin Minggu LAlu"

    ReplyDelete
  12. @Nufri:huahahahua,,yups untunglah segera terisi,,,

    @mba Fanny: iya...tapi diomelin dulu sih,,hahaha

    @mas Rubi: iya nih sama kita suka nyuekin hp..

    @dv:hehe, wah g lah masa dipukulin, pas diomelin cuma cengar cengir doank..hoho cuma seminggu sekali numpang deborahnya mba..

    @haiyaaahh..,enak bgt lagu nya bang Hoedz..hoho

    @Yudi: maksud dosennya ap ya???hohoho...klo kayak gitu g bakal berani keluar dong,,

    @Adhi:hehehe, iya full bgt deh...ayo downloadnya bagus banget,,,

    @Gaphe: hahaha, iya enak buat diceritain aja...

    @Ajeng:hehe, iya mba Ajeng..harus tenang, fokus, konsen..bla bla bla

    @Yen: hahaha...,iya kelihatan dari luar kan..si maling g tau aj di dalamnya isi nya ap aj..haha

    @EG:iya enak buat diceritain..

    :)


    @

    ReplyDelete
  13. sport jantung sa..bukan spot jantung.hahhaha..eh kapan crita2 lagi??ini kan gw dah tau..heheheh

    ReplyDelete
  14. Akhirnya Ci, lu nongol jugaa...olala senengnya saya..


    sport jantung Ci? uhuyyy, ok2
    kirain spot jantung( gue mikirnya kyak di spot- spot gitu, dikasih tekanan..hahaha..

    ReplyDelete
  15. Wuih...ngeri jg ya kalo ada pencuri yg selalu mengintai. Lebih hati2 lg mbk :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah dibaca,semoga bermanfaat. Silakan menuliskan komentar Anda. Terima Kasih

Popular posts from this blog

Penghargaan bagi lansia

"karena mereka tua oleh waktu tapi kenalilah sejenak masa mudanya" Sumber:http://ibnumada.files.wordpress.com/2010/04/nenek.jpg  Kini kita masih muda lalu menjadi tua secara perlahan-lahan karena waktu yang kian beranjak, Kadang kita suka menyangkal ketuaan kita( hahahaha, suka ngaku-ngaku masih 17, iya ga??)  Lihatlah, sekian banyak kerut di dahi, keriput wajah dan mata yang berbicara tentang kisah hidup yang telah dilewati. Suka dan duka. Di Jepang diadakan satu hari libur besar untuk menghormati para lansia yang diistilahkan Keirou no hi      untuk menghormati kerja keras dari para lansia ini. Upacara ini diperingati setiap hari Senin, mingggu ketiga bulan September. Saya merasa bahwa penghargaan bangsa Jepang terhadap para lansia sangat besar sampai hari itu diliburkan apalagi hari Senin. Saya bertanya-tanya, di Indonesia ada ga ya? Setelah browsing ternyata di Indonesia juga diperingati hari Lansia, tanggal 29 Mei menurut UU no 13 tahun 1998 lo...

Antara Perpustakan Online & Buku

http://www.ehow.com/about_5586302_laptop-radiation-effects.html Beberapa waktu yang lalu, saya tergelitik dengan sebuah pembicaraan sambil lalu tentang perpustakaan. Yay, seorang pengajar  muda saya mengatakan bahwa, di era sekarang ini, orang lebih menyukai untuk menikmati membaca di perpustaan online, bisa download e-book atau sekedar browsing informasi di Mbah google .  Saya pun berpikir demikian, yah, tinggal search key word nya langsung muncul sederatan informasi yang kita butuhkan. Sekali klik saja bukan? Lagian dengan semangat go green , saya  lebih menyukai soft copy dibanding harus membuat sebuah hand out walau saya  tidak bisa menandai bagian-bagian penting yang harus saya ingat dalam membaca.  Demikian pula dengan seorang teman di samping saya , yang tiba-tiba nyeletuk , “ Ah, lebih enak pake buku bu, ga sakit mata.” ”Iya sih, tapi kebanyakan orang sekarang ingin cari jalan yang lebih singkat, dan dapat menghemat waktu di tengah aktivitas ...

Mimpi A dan B? Menikah?

Ada sebuah kisah nyata percakapan antara seorang A dan seorang B ( nama disamarkan untuk menjaga privasi) di suatu sore yang cerah ditemani burung-burung berkicau. Tentang mimpi mereka masing-masing Biar jelas, akan saya gambarkan pribadi mereka masing-masing. Si  A merupakan seseorang yang bisa dibilang banyak tahu tapi tak tahu banyak juga, punya banyak mimpi indah, dan sepertinya sedang mencari-cari sesuatu tapi tak tahu apa yang sedang ia cari. Sedangkan pribadi B adalah seorang yang sudah bekerja sebagai seorang pekerja rumah tangga yang sangat ahli dalam mengurus urusan rumah tangga. B tidak dapat sekolah, hanya sampai sekolah dasar. Hem, dan apa yang mereka bicarakan adalah kehidupan masa depan. Ketika B tiba-tiba bertanya pada A: B: “mba A, kapan nikah?” A: “nikah? Aiiih , masih lama B, (Si A tak menduga pertanyaan si B, jadinya agak kaget). Lagian belum punya pacar,” B: “belajar mulu sih,” (si A melongo)”teman-teman saya mah udah pada nikah, dari umur 16 an udah ad...