Skip to main content

Posts

Showing posts from April, 2011

Warna- warni=Love?

Aku harus jujur kali ini. Jujur untuk mengakui bahwa rasaku tentang sesuatu padamu. Ah, telah berkali-kali kuharamkan rasa ini untuk kudalami apalagi kukisahkan. Namun kali ini berbeda padamu dan aku tak tahu mengapa.


Kau tahu betapa ingin kuenyahkan dirimu dari pikirku. Ingin kuhapus gambaran yang membayang tapi apa daya ketika telah melekat erat dalam benakku. Kau favorit seperti si Shinichi Kudo, sang detektif dunia khayalan itu. Aku suka ketika kau berdiam diri. Entah karena kau sedang berpikir atau malah kau sedang tak ingin berbicara dan saat kau ada dalam duniamu yang sangat kau sukai, karena saat itu aku sama sekali tak bisa menjangkaumu. Seperti bintang dan hanya bisa kupandang.

Ah, tapi kau sama saja seperti Kogoro tidur, asal dan menyebalkan. Jahil dan sok tau. Akan tetapi Kogoro Mouri pun masih favoritku juga. Huaaaah, dan aku pusing.

Lagi-lagi aku mendesah panjang, mengapa ada sinyal-sinyal yang kutangkap darimu. Reseptorku tentu tidak bisa disalahkan karena lagi-lagi a…

Sayap

Sebuah tulisan persembahanku untuk Bapak.
“Catatlah semua perjalananmu dalam lembar demi embar buku itu. Setiap hari, apa pun yang kamu temukan di tanah orang. Tanah rantau. Biar nanti ada ceritamu buat bapak,” kata bapak sambil memberikan sebuah buku bersampul hitam. Berwarna keemasan di ujungnya.
Aku tahu buku bertuliskan agenda itu. Mirip punyamu, pak. Buku yang selalu kau pakai untuk menulis di saat senja datang, di ruang tengah rumah kita. Dan kubawakan segelas kopi hangat yang menjadi temanmu.

Aku tertunduk sambil menerima buku itu. Tak ingin menatap mata bapak. Dia duduk di sampingku lalu memintaku untuk menuliskan kata-kata yang di ejanya satu demi satu, dituliskan di halaman depan agar aku dapat melihatnya setiap hari. Di setiap saat ketika aku bercerita untuk bapak.



Dia melambai padaku. Mengantar kepergianku di ujung jalan yang membawaku pergi menghilang dari pandangannya. Di balik kaca bus yang berdebu kukuatkan hati untuk melihat ke depan tanpa menoleh lagi. Aku han…

All about this week_April ceria

Pernah mengalami hal yang bikin spot jantung? Atau pernah mengalami hari yang menggembirakan sekaligus menyedihkan (sebenarnya bukan menyedihkan juga, tapi yah kira-kira membuat jantung kita semakin cepat berdetak)


Seminggu ini saya mengalami pengalaman lucu. Kita mulai dari yang pertama,


Kosan saya merupakan kosan yang sangat nyaman dan tenang untuk ditinggali. Punya taman, di belakangnya, ruangannya luas satu lagi dapat makan pagi gratis.

 Namun dibalik kelebihan-kelebihannya tentunya kekurangannya juga ada. Yah, sering didatangi calon maling. Selama kira-kira tiga bulan ini saya tinggali, hampir beberapa kali pintu kamar saya dicoba untuk dimasuki. Hem, si calon pencuri mengira saya bukan manusia kalong, saya langsung batuk-batuk membuat bunyi-bunyian, sampai nyanyi-nyanyi sedang roommate saya tidur lelap. Tapi tentunya, perasaan takut itu ada.

Nah, masing-masing kamar di kosan pun dibekali dengan sebuah alarm.

“Rosa..., kalau ada yang datang lagi , pencet aja alarmnya. Nanti ke…

Wonderful children world_kami peduli

Nah, akhirnya saya bisa memenuhi janji saya untuk ikut proyek si Ata Buktikan Kalau Kalian Peduli
Makasih ya buat teman-teman yang sudah berpartisipasi. Nah, semoga bantuan kita semua berguna bagi anak-anak yang membutuhkan. Saya suka ekpresi semuanya.

Si roommate ingin kerja

Malam “Rosaaa...gue pingin kerja Ros.” “Kenapa tiba –tiba lu ka?” “Duh, gue bosan. Setelah gue pikir-pikir banyak waktu gue yang terbuang.” “Lah, lu bukannya banyak banget kegiatannya” “Iya sih, tapi masa gue ga ngasilin duit” “Benar banget ka, liat aja si tetangga kosan kita, si Inang(teman gue sejurusan), ngajarnya ke mana-mana. Jauh dekat , ayo aja. Gue musti mikir berkali-kali. Takut ini, takut itu.” Diam. Mikir. Besok-besok gue harus terima tawaran ngajar. “Masa gue minta ma nyokap gue mulu, ma uang modem, ma uang pulsa. Aduh malu gue, masa di rumah Cuma gue doang yang masih nadah sama nyokap gue. Tadi pagi-pagi abang gue dibangunin buat kerja, lah gue tidur ampe jam delapan.” “Ya udah, part time lah” 

“Iya itu dia. Tau ga lo, tadi pagi gue bangun langsung apply. Baru dua perusahaan. “ “Bagus ka.” Sepanjang malam, gue baca, ngenet, tidur, si kakak setia depan netbooknya, pasang tampang serius ga mau diganggu. Pagi. Gue bangun, si kakak udah bangun duluan. “Gue berangkat ya ka...,lu ga k…

Akhir Pekan

Akhir pekan yang lalu, saya dan teman segeng berhasil mengadakan kumpul-kumpul lagi, setelah beberapa lama kita vakum. Padahal, sebelumnya kita selalu bisa bertemu beberapa kali dalam seminggu. Nah , ini karena teman-teman saya lagi sibuknya menyusun skripsisweet dan ada juga yang non skrip, ditambah lagi perbedaan fakultas membuat kami juga semakin susah mengatur waktu. Yah, antara anak-anak ilmu budaya dan anak kimia. Kalau satunya punya waktu, duanya sibuk. Begitu juga sebaliknya. Biasanya saya dan si A yang suka sibuk. Si B sih sukanya memang kumpul-kumpul, ramai-ramai, maka tak henti-hentinya si B selalu mengompori buat kumpul. Akhirnya setelah beberapa kali di sms, dan memang saya rindu untuk berkumpul. Perasaan saya lagi sangat jenuh dengan kuliah dan tugas-tugas.


Oh ya, Si A kuliah jurusan sastra Cina asal Jawa Tengah dan si B jurusan sastra Rusia asal Jakarta. Kami telah berteman selama hampir beberapa tahun sejak tahun-tahun awal dan hingga sekarang. Perbedaan budaya dan per…