Sunday, February 27, 2011

"Ga nabung yah jadi bingung"

Ahay..,saya kangen ngeblog..Salam kangen dari saya pada sahabat persablogan yang sering berkunjung dan sering saya kunjungi dan sering berbagi bersama. Yay, saya ngepost lagi.

Beberapa jam yang lalu masih di hari yang sama, saya lagi-lagi terpesona dengan beberapa orang lansia yang membuat saya tersenyum dan belajar.
 
sumber: www.fao.org/docrep/005/y4094e/y4094e15.gif
Latar cerita, bertempat di sebuah koperasi. Bukan sebuah kantor besar tapi hanya ruang kecil seluas kamar saya. Orang- orang mengantri dengan sebuah buku catatan berwarna biru yang saya sukai, di bangku bermodel sama yang saya duduki ketika sekolah dasar.

Di bangku yang berhadapan dengan petugas( bendahara) duduk seorang kakek mengenakan baju berwarna biru dimasukan dalam celana jeansnya, duduk sambil menyerahkan uang dan buku koperasinya serta  menjelaskan kolom mana saja yang harus disi dengan jumlah uang yang ia inginkan.

"Tua-tua rajin menabung, cucu-cucu senang, hahahaha,"katanya ketika selesai bertransaksi.
Semua orang di ruangan tersenyum dan mengiyakan pernyataan si kakek.

" Muda-muda menabung, tua ga susah" tambahnya lagi

"Ga menabung, yah bingung " seorang bapak ikut menyambung yang menyebabkan ruangan ramai dengan gelak tawa.

Rupanya kakek ini orangnya suka sekali bicara dan bertegur sapa. Dengan suaranya yang masih bersemangat dan aksen Jawa yang agak kental, ia menyapa mbak-mbak di belakang meja yang sedang memasukan data.

"Ayahmu sakit toh? sakit apa? Saya baca statusmu di faisbuk, pake bahasa Inggris"

"Tuh ada ayah, tanya aja langsung" (Ayah si mbak ternyata sedang menunggui anaknya di ruang yang sama)

"Oh, ada to, sakit apa to..kemarin saya liat status si Yenny di feisbuk, katanya ayahnya sakit toh, ditulis pake bahasa Inggris..."

Si mbak tertawa kecil.
Ayah si mbak tersenyum simpul, lalu menjawab kakek yang sedang mengenakan topi koboi hendak keluar dari ruangan.

"Biasa pegal-pegal, asem-asem..."

"Ooh pegal-pegal to, yah satu obatnya,  minum jamu..." katanya dengan sedikit bergaya iklan membuat saya tersenyum.

Kakek ini memang masih keliatan kuat dari semangat dan jiwa mudanya, walau rambut sudah memutih dan kulit yang menua, ditambah gayanya yang asyik.
Kemeja biru kotak-kotak, jeans, topi koboi dan sepatu mengkilap ditambah tas samping yang membuatnya kelihatan keren. Belakangan saya  tahu, beliau selalu naik sepeda ke mana-mana. (Aiiih, rasa kagum saya terus bertambah...). Bisa facebook-an lagi dan ngerti bahasa Inggris.

Oh ya, saya  teringat beberapa waktu lalu juga dalam perjalanan naik kereta ekonomi menuju Gondangdia, saya duduk si samping kakek tua yang asyik mengisi sebuah buku teka-teki silang.

Saya masih belajar untuk rajin menabung. Kata-kata si kakek akan saya ingat terus sehingga membuat saya semakin rajin dan tidak lupa menyisipkan beberapa koin receh atau lembar ribuan di bawah tumpukan baju saya.

Usia tidak menurunkan semangat untuk terus beraktivitas. Saya pikir-pikir lagi ternyata saya yang lebih muda saja masih agak  malas untuk diajak berpikir. Kakek-kakek ini mengembalikan semangat saya. Apa kamu  juga teman?


Tuesday, February 22, 2011

Penghargaan bagi lansia

"karena mereka tua oleh waktu tapi kenalilah sejenak masa mudanya"
Sumber:http://ibnumada.files.wordpress.com/2010/04/nenek.jpg


 Kini kita masih muda lalu menjadi tua secara perlahan-lahan karena waktu yang kian beranjak, Kadang kita suka menyangkal ketuaan kita( hahahaha, suka ngaku-ngaku masih 17, iya ga??)
 Lihatlah, sekian banyak kerut di dahi, keriput wajah dan mata yang berbicara tentang kisah hidup yang telah dilewati. Suka dan duka.

Di Jepang diadakan satu hari libur besar untuk menghormati para lansia yang diistilahkan Keirou no hi      untuk menghormati kerja keras dari para lansia ini. Upacara ini diperingati setiap hari Senin, mingggu ketiga bulan September.

Saya merasa bahwa penghargaan bangsa Jepang terhadap para lansia sangat besar sampai hari itu diliburkan apalagi hari Senin. Saya bertanya-tanya, di Indonesia ada ga ya?
Setelah browsing ternyata di Indonesia juga diperingati hari Lansia, tanggal 29 Mei menurut UU no 13 tahun 1998 loh( saya baru tahu).

Penghargaan terhadap orang-orang lanjut usia memang sangat penting menurut saya karena bangsa yang baik itu harus menghargai baik generasi muda maupun generasi tuanya.Yah, generasi yang terdahulu telah memberi warisan bagi kita baik yang akan kita teruskan  maupun perbaiki.

Yay, kalau yang masih punya nenek dan kakek sering--sering dikunjungi.

Saturday, February 19, 2011

Antara Perpustakan Online & Buku

http://www.ehow.com/about_5586302_laptop-radiation-effects.html

Beberapa waktu yang lalu, saya tergelitik dengan sebuah pembicaraan sambil lalu tentang perpustakaan. Yay, seorang pengajar  muda saya mengatakan bahwa, di era sekarang ini, orang lebih menyukai untuk menikmati membaca di perpustaan online, bisa download e-book atau sekedar browsing informasi di Mbah google

Saya pun berpikir demikian, yah, tinggal search key word nya langsung muncul sederatan informasi yang kita butuhkan. Sekali klik saja bukan?

Lagian dengan semangat go green, saya  lebih menyukai soft copy dibanding harus membuat sebuah hand out walau saya  tidak bisa menandai bagian-bagian penting yang harus saya ingat dalam membaca. 

Demikian pula dengan seorang teman di samping saya , yang tiba-tiba nyeletuk,
“ Ah, lebih enak pake buku bu, ga sakit mata.”
”Iya sih, tapi kebanyakan orang sekarang ingin cari jalan yang lebih singkat, dan dapat menghemat waktu di tengah aktivitas yang padat. Kebanyakan dari kita pasti perlu waktu yang lama untuk sekedar membuka-buka buku di perpustakan yang tebalnya minta ampun”, kata ibunya lagi sambil tertawa.
“hem iya bu, tapi lumayan buat  dijadikan bantal kalau tiba-tiba ngantuk.”katanya lagi.
Yah, ada kekurangan dan kelebihannya jika kita ingin mencari dan mendapatkan informasi dalam kedua bentuk ini. Tentu  akan sangat mudah memperoleh informasi melalui mbah google, membaca soft copy atau yand dapat saya sebut sebagai perpustakaan online ini, Bahkan membaca koran pun sekarang bisa secara online. Namun  kesehatan kita dapat tergangggu  akibat radiasi dari monitor komputer. Selain itu informasi yang diperoleh bisa saja tidak dapat dipertanggung jawabkan.Berikut sebuah artikel pendek tentang efek dan beebrapa tips mengurangi radiasi dari monitor lapy ato kompi kita

Buku memang bebas dari gangguan kesehatan namun tergantung dari gaya  dan waktu  kita membaca tentunya. Lebih terpercaya karena sumbernya yang jelas namun memang kurang efektif untuk masalah waktu. Kalau ternya penting sekali untuk mempunyai hand out( hard copy) kita dapat menggunakan kertas secara bolak-balik, lagipula bisa kita corat coret. 

Ah, saya tidak punya pilihan untuk memilih salah satu hanya keduanya harus dipakai dalam porsi yang sesuai yang tidak membahayakan kesehatan saya. 


Tuesday, February 15, 2011

Saya, Kamu dan Alam (Sahabatkah?)


“Karena kita tidak hidup seribu tahun lagi tapi alam bahkan akan ada beribu-ribu tahun lagi”
dok pribadi:Dipotret dari nyamanya kursi bus dalam perjalanan Jawa-Bali, July 2010

Saya tidak dapat membayangkan apa yang akan terjadi dengan alam saya dan alam anda seribu tahun lagi. Bukan tidak mungkin untuk menjadi sangat berbeda dengan bumi yang kita tinggali sekarang, yang bahkan kondisinya memprihatinkan. 

Generasi  kita selanjutnya mungkin akan mengenakan masker untuk menghalangi radiasi yang dapat merusak langsung kulit karena lapisan ozon yang membolong.Mengapa?

Ah, saya yakin anda dan saya pasti bukan nenek moyang yang baik bagi penerus kita. Bukan seperti nenek moyang kita yang dalam sejarahnya menghasilkan penemuan-penemuan yang membantu kita kini. Kita akan dicap sebagai neneng moyang masa perusakan. 

Tidak adil memang, karena masih ada sebagian besar orang yang pada masa ini yang menyerukan perbaikan pada alam ,menunjukan persahabatan pada alam dan menghormati alam layaknya sahabat. 

Alam memang sahabat manusia sejak awalnya. Lalu apakah kita akan membiarkan sahabat kita terluka karena keegoisan kita sendiri. Saya atau anda tidak dapat menyalahkan siapa-siapa karena sebagian kerusakan yang telah terjadi. Namun bukan berarti karena kita tidak punya pabrik-pabrik raksasa penghasil limbah yang  dapat merusak lingkungan maka kita hanya diam. 

Tentu tidak, siapa pun anda adalah bagian dari bumi. Satu hal yang bisa kita lakukan adalah mencintai bumi. Yah, kita bisa bilang mencintai bumi. Ini terlalu abstrak. Lalu apa yang dapat kita lakukan? Saya dan anda. Apa yang bisa kita lakukan?

Yay, yang  sudah saya lakukan adalah hal-hal kecil yang tentunya akan memberi dampak yang besar di kemudian hari.  Saya yakin sebagian dari anda sudah melakukannya. Menertibkan diri saya dalam menggunakan energi listrik, mematikan yang tidak perlu, tidak lagi menggunakan tissue sejak setahun lalu( yah, pake lap aja), mengurangi menerima kantong plastik dari pusat perbelanjaan, dan satu lagi menyebarluaskan kata “go green”pada generasi muda, adik, kenalan saya dan teman-teman saya, bisa dengan menulis, mengenakan baju "go green".  Sayang, saya tidak bisa naik sepeda (sebenarnya terlalu takut untuk terjatuh, aiih).

Mari kita sayangi sahabat kita.Tidak lagi dengan kata-kata tapi perbuatan.

Monday, February 14, 2011

Mimpi A dan B? Menikah?

Ada sebuah kisah nyata percakapan antara seorang A dan seorang B ( nama disamarkan untuk menjaga privasi) di suatu sore yang cerah ditemani burung-burung berkicau. Tentang mimpi mereka masing-masing

Biar jelas, akan saya gambarkan pribadi mereka masing-masing. Si  A merupakan seseorang yang bisa dibilang banyak tahu tapi tak tahu banyak juga, punya banyak mimpi indah, dan sepertinya sedang mencari-cari sesuatu tapi tak tahu apa yang sedang ia cari.
Sedangkan pribadi B adalah seorang yang sudah bekerja sebagai seorang pekerja rumah tangga yang sangat ahli dalam mengurus urusan rumah tangga. B tidak dapat sekolah, hanya sampai sekolah dasar.

Hem, dan apa yang mereka bicarakan adalah kehidupan masa depan. Ketika B tiba-tiba bertanya pada A:

B: “mba A, kapan nikah?”

A: “nikah?Aiiih, masih lama B, (Si A tak menduga pertanyaan si B, jadinya agak kaget).
Lagian belum punya pacar,”

B: “belajar mulu sih,”

(si A melongo)”teman-teman saya mah udah pada nikah, dari umur 16 an udah ada”

A: “lalu kamu?Kenapa ga mau? Bukannya nikah itu enak, B?”

B:”wah, saya mah masih pengen bebas. Masih pengen beli-beli barang. Kalau nikah mah uang seribu aja mau dikeluarin, sayang banget.

A:” iya ya, B, uang seribu udah lumayan beli cabe, atau bawang merah. Belum lagi kalau anaknya suka jajan.”

B::”Iya makanya saya mah ke Jakarta aja, lumayan kerja dulu biar  bisa beli TV, CD, bagusin rumah.”

A: “ Iya benar  tu B. Nikah mah harus benar-benar siap dulu, B. Rencananya harus matang dulu, biar ga repot nantinya.  Saya mah pengen rumah kecil aja, pengen punya tanah yang luas biar banyak pohon buah, cabe, bawang, sayur. Udah gitu wajib punya warung di depan rumah. Iya ga, B?”

B:” Susah kalo bikin warung mba A kalo di kampung. Kasihan usahanya bakal mati. “
Si A bingung,  mengira mimpi dan idenya bakal diterima si B dengan harapan si B mengingat dan mungkin bisa membuat si B sukses nantinya.

A:” loh kenapa? Bukannya bagus B?Lumayan buat tambahan. Jualan sembako aja, biar modalnya ngalir”

B: “si mba ga tau aja kalau di kampung tuh susah mah buat usaha warung. Orang barangnya  ga dibayar, diambil dulu. Eh, bayarnya lama. Mau nagihin ga enak.”

Si A, terdiam sejenak dan berpikir.

A: “ yah B, dipasang aja di depan warung, ada uang ada barang. Atau ga B buat warung di kota aj di tempat yang rame, di pasar, nyewa tempat.”

B:”Wah saya mah ga berani, enak kalo mba A. Pinter”

Lalu si A dan B, menyibukan diri dengan pikiran masing-masing. Ada komentar mengenai permasalahan si A dan B?


Sunday, February 13, 2011

Belajar dari Orang-Orang Hebat

Oi oi oi, pembaca nan budiman...
Ahaa, jumpa lagi kita di seputar saya, dan sekitar saya. Hem, hari ini berbagai macam perasaan bercampur aduk menjadi satu dalam diri saya. Namun ada satu perasaan terkuat yang saya rasakan di akhir hari ini, yakni perasaan menggebu-gebu. Kalian pernah? (Pastinya!!!)
Lah, lah mengapa? Saya  bertemu dua orang hebat di sisa hari saya, di sore hari yang indah dalam kamar saya yang berangin( baru dipasangin kipas angin gratis dari kosan, aiiih, aihh beruntungnya saya di kosan ini). Satu ketemunya di dunia maya dan satu lagi ketemunya di dunia nyata.
Pertama, seorang tokoh penulis yang lumayan terkenal di dunia maya karena blog nya tentunya. Seorang penulis buku juga loh, dan ternyata adalah seorang Juara Tahunan (First Winner) Internet Sehat Blog Award 2009. Yay, seseorang yang namanya Jonru ini juga hebat banget. Beliau memotivasi orang-orang yang suka menulis juga seperti saya ini. Senangnya saya, soalnya saya baru mendaftar gratis Kursus Gratis Pintar Menulis dalam 9 minggu dan langsung merasa melayang dengan kata-kata motivasinya: Rosa, kamu penulis hebat! Hem, semoga kursus kilatnya bermanfaat bagi saya. Yang bisa menjamin sih saya sendiri, karena semua hal yang baik akan berkembang jika dimulai dari diri sendiri.
Nah kedua ada satu orang lagi.  Meski usianya beberapa tahun di bawah saya( tersadar jika sudah tak muda lagi, aiiihh) tapi pikirannya  aiihh benar-benar bikin saya merasa, wah saya ga ada apa-apanya. Jadi selama saya ngobrol sama dia kurang lebih satu jam, yang ada di pikiran saya adalah rasa optimis yang besar, dan perasaan menggebu-gebu.  Hem, saya jadi berpikir sudahkah saya menjadi seperti dia, selalu memberi rasa optimis yang besar bagi orang di sekitar saya.
Selesai di sini dulu ya, semoga bermanfaat.
PS: *Saya lagi demam menggunakan ungkapan aiiiih, aiiihh...

Sesuatu yang abstrak

Yayy, tak bisa menutup mata nih sekarang, untuk sekedar lelap dan terbangun jika masih ada pagi lagi. Ahhh, berkali-kali dicoba namun tetap saja mata dan otak tak sejalan hingga seperti inilah, menulis ( =mengetik) di pagi buta. 
Bersama alunan lagu yang sebenarnya tak begitu dinikmati. Entahlah, kadang tak begitu ngerti maknanya, atau malah tak kenal siapa yang menyanyikan. Kadang bisa suka, kadang juga malas mendengar.

Aiih, aiih, glek, ingin sekali meneguk minuman saat ini. Namun apa daya, lupa ngambil air gara-gara ketiduran dan kosan rada-rada horor gitu. Ahm lupakan soal h***r!!! Dehidrasi, arrggh...

Jika yang lain sekarang udah di alam mimpi, tinggal orang-orang seperti saya berusaha menjadikan gelapnya malam(baca=pagi-pagi buta) seperti hari cerah. Yay, tiba-tiba saya teringat kejadian pukul 19.30, 
Latar: warung pinggir jalan, tokoh sang penjual dan asisten,saya dan seorang cowok berkacamata mirip seseorang yang pada masa itu(beberapa tahun lalu) bikin hari saya indah.Ah, dia bukan siapa-siapa sekarang. Aihhh, masih bertanya-tanya benarkah?
Ahaaaaaa, dia pernah buat saya sering tersenyum sendiri. Dia pernah membuat hari kuliah saya yang berat menjadi lebih ringan. Dia pernah buat saya gugup, pokoknya dia pernah menjadi seperti tokoh pangeran berkuda putih dalam dongeng. Jadilah kenangan itu datang. #cepatlupakandanbilangdiabukansiapasiapahanyaseseorangdimasalalu.





Saturday, February 12, 2011

kamu  siapa?
jika dia malam disinari bintang, akankah kamu pagi dengan matahari?
telah lewat hari ketika kuratapi kepergianmu
pada malam-malam kelam hari Sabtu malam
malam minggu ketika berpasang-pasang anak manusia
menguntai kisah indah di bawah temaram langit
kamu siapa?
 aku tertawa pada malam
 dia membalas tawa padaku, yah meski aku tak bisa pastikan
karena malam sama seperti kamu
hilang ketika pagi

Thursday, February 10, 2011

Ayo pilih Web Hosting murah untuk Bisnis Online

Internet bukan menjadi hal yang asing lagi. Siapa pun sekarang dapat mengakses dan memanfaatkan internet sebagai media informasi, hiburan bahkan bisnis. Bisnis menjadi salah satu alasan utama, perusahaan maupu perorangan memanfaatkan internet sebagai bentuk promosi. Tentunya anda tidak asing lagi dengan bisnis online yang sekarang menjadi sangat trend dibanding beberapa tahun lalu. 

Saya bukanlah seorang yang bergelut dalam dunia bisnis apalagi bisnis online. Namun dengan perkembangan teknologi dan informasi yang begitu pesat, bukan tidak mungkin saya memiliki usaha bisnis online(Amin :)). Yah, saya memiliki harapan untuk itu, untuk memiliki usaha sampingan yang tidak begitu menguras energi saya (Hayoo, semua pasti mau kan?)

Nah, untuk itu mulai dari sekarang saya mempelajari hal-hal yang perlu saya tahu untuk bergelut di dunia bisnis online. Salah satunya, saya pasti akan butuh sebuah domain web yang bisa melancarkan usaha bisnis online saya. Jika saya berpikir untuk berhemat dan memanfaatkan domain web yang gratis seperti sekarang ini saya gunakan , tentunya usaha saya agak berjalan kurang lancar. Mengapa?

Inilah beberapa alasan versi saya , pertama web hosting gratisan tentunya sangat terbatas dalam tampilan atau template. Jika kita menggunakan jasa web hosting  maka kita bisa menampilkan semau kita. Jika  kita kurang pandai dalam mengatur tampilan web hosting kita maka akan ada tokoh-tokoh di balik layar ( mas& mba yang kita gunakan jasa web host-nya)yang selalu siap dan cepat tanggap menjawab kebingungan kita atau malah menawarkan solusi kreatif untuk tampilan blog kita. Dijamin pelayanannya OK( Iya , ga? Pastinya!!!)

Nah, alasan kedua dengan tampilan web hosting calon pembeli akan lebih percaya. Tampilan nama bisnis online anda dengan id dari web hosting seperti .com/, .net/, .org/, .info/ dijamin akan lebih meyakini calon pembeli. Saya juga begitu soalnya, kalau melihat bisnis online  dari web hosting gratis saya bertanya-tanya, ini orang beneran ga sih, mau berbisnis?niat ga sih?

Ketiga, kesempatan web bisnis online anda untuk terpromosi di dunia maya lebih besar dibanding menggunakan web gratis. Mengapa? karena web hosting  menyediakan sarana promosi online yang memungkinkan banyak kunjungan ke web/ blog kita. Nah, coba saya pasti mau.

Tentunya masalah harga menjadi salah satu pertimbangan kita. Siapa sih yang mau bayar mahal kalau ada yang murah?  dengan  kualitasnya seperti yang kita harapkan? Nah dari hasil survey versi saya, bagi anda atau kamu-kamu ingin berbisnis online dengan web hosting yang murah meriah namun kualitas OK, ayo kita pilih IDwebhost

Tuesday, February 8, 2011

Bandung

 
Warna sebenarnya tak putih-putih bgt sih, malah agak biru
Setelah liburan seru Anyer , satu minggu kemudian beberapa teman  mengajak jalan-jalan lagi. Hem, kali ini ke Bandung dan welll, I am so exicted becauseit was the first time I went to Bandung. 
 
Tujuan pertama kali hanya ingin jalan-jalan mengitari kota Bandung namun ternyata tidak lengkap tanpa  melakukan kunjungan ke Ciwidey. Yah, daerah wisata yang patut dikunjungi ini melalui Kawah Putihnya.  Selain itu Ciwidey dikenal dengan kebun strowberynya. Sepanjang perjalanan ke Kawah Putih, di daerah selatan kota Bandung ini, terlihat kebun strowberi yang menawarkan pengunjungnya untuk memetik sendiri. 

Berpose dulu

Rohim, Sisil,Jojo, Ikor, Sapi, Muci, Riri, ada Rifan,Edo ,Tegar


Setelah menikmati kebesaran Tuhan melalui keindahan dan kesejukan serta tidak lupa bau sulfur yang khas dari Kawah Putih, kami pun melanjutkan perjalanan menuju Bandung. Yah, menyempatkan diri untuk mencari makan karena perut kami sudah berbunyi. 

Makan siang di rumah makan Sunda, kemudian mencari jajanan Bandung yakni mie kocok dan Batagor. 

Enak lo, mi kocoknya di Kartika Sari. Tidak lupa kami membeli oleh-oleh untuk pulang ke Depok.
Makasih semuanya buat kenangan indah, hahahaha, akan diingat sampai tua.

Sunday, February 6, 2011

KOMjak

Kampus Orang Muda Jakarta atau yang lebih dikenal Komjak merupakan sebuah wadah bagi orang-orang muda Katholik yang memiliki mimpi dan cita-cita untuk mengembangkan diri dan mengembangkan orang lain( kalau bisa, kurang lebih seperti ini..). Untuk lebih jelasnya bisa klik di sini Apa sih Komjak itu?

Great photos by Mas Lexy Rambadeta

Lets continue,  I have joined in Komjak II in 2010/2011. Now we are preparing for open recruitment for Komjak 111 and I have some homework too in Komjak. Hope our plan to be real in a year.
Of course, people or you may ask me, why I have joined with this club? what I have  got?

To be honest, the first reasons  I joined  this club be because interested in "scholarship" word in their publishing. They really know how to make people interested it , hahaha. Yeah, no one will refuse this offer.
( hehehehe)

In normal  campus, certainly you have many tasks, so do with Komjak.

Mau tahu apa tugasnya? lumayan berbeda dan sangat baru bagi saya. Sangat-sangat baru bagi mahasiswa Kimia. Di Komjak, saya  belajar Ekonomi, Multikulturalisme, Hukum dan HAM, serta Politik.

Think out of the box sangat-sangat ditekankan dalam setiap pembelajaran. Yah, kita harus buka hati, buka telinga dan buka mata untuk setiap pembelajaran. Namun tidak untuk sekedar tahu tetapi  mendalami dan mengalami realita sosial secara langsung. Bagian yang sangat sulit pada awalnya, karena masing-masing siswa Komjak keluar dari dirinya, dari sangkarnya, dari kesehariannya untuk mengenal sesuatu yang baru.

The fun parts which I excited was the writing training and something like a speak up training(in action). I found new talent, may to be an actress in theatrical...ahahaha..hem, forget about it.

But to walk with Komjak, it was like to climb  a stairs to sky, it doesn't end noticed from Komjak 1 in their great video). I have asked about how the program work  during the first time I joined the club but finally in the end of program, all of my questions can be answered. 

I have got much, met great people who have brave & big  heart and smart too. Oh yayyy, the fun parts too was the free foods in every weekends with Komjak. We always like something free, right?

* Note:
#Sorry for use English and Indonesia half and half , because I like it,some people think use in one language will be good and clearly but sometimes I like to mix in one post.
#the photo copied from mas Lexy Rambadeta album's

Friday, February 4, 2011

Anyer bersama Kimia 07

Kalau boleh saya bilang, hari-hari saya bersama kimia07 sangat-sangat berkesan khususnya beberapa hari ini di Januari. Di saat senggang, di liburan semester ganjil, kami menyempatkan diri untuk menghabiskan waktu bersama di vila Badui, Cilegon. 


 *Pemandangan yang indah kan? Beberapa anak Kimia sedang menikmati keindahan laut depan villa Badui

Sungguh hari yang menyenangkan, menikmati pemandangan laut yang biru di depan villa. Hem, sayangnya di sini saya tak bisa mencium bau air laut. Biasanya di kampung saya nun jauh di mata, dari jauh saja sudah tercium bau air laut dan gemuruhnya. Yah, namanya juga di Anyer bukan di pantai Flores. 

*Ni Kimia07 yang ikutan ke Anyer...,



Kita rujakan di bawa sama Masay..enak

Suasana di dalam Villa Badui, hehe, wah ada yang nyadar kamera banget, ad yg lagi serius nnton, makan dan minum,,hahaha


Ini dia cowok2 Kimia pada rajin manggang ikan, hehe cewe2ny pada nyantai menghindar dari bau asap, hahaha
Hem, ini dia chef Rohman dan chef Bapak..yang masak siapa, yang makan siapa..btw, enak ikan gorengnya..


Sementara cowok2 pada bakar2, cewe di dalam pada duduk2 sambil buat sambal kecap, pedes bgt ni sambal..
Malamnya, kita tukaran kado..Hem kado yang paling bikin iri tuh kadonya Adit sama Riri, ada foto anak kimianya gitu, hehe...Kado yang saya dapat juga sangat bermanfaat.(yang ngasih kegeeran,hahaha)

Tentunya di setiap cerita pasti ada bagian yang laing seru dan sepertinya tak terlupakan. Mari kita lihat gambar berikut: 

Tragedi pohon villa Badui, hahahaha..
Tragedi pohon villa Badui ini dibintangi saudara Tegar, yang membintangi banyak lakon lain juga,  yakni cerita berjudul  *pink*


Berikutnya beberapa pose aneh dan agak alay, hem kurang banyak sih karena semuanya pada nyadar kamera, 




Di mana2 Muchi tetap gaya...
sang artis Pink


lagi2 sang artis pink






Muchi, kamu diapain? di sidang ama Bapak..


 
Apakah salah satu dari kami punya impian jadi model? hahaaha, 




 
senyum aneh gara2 ade2 g menyingkir, g tw kk nya pengen narsis sendiri..
Hem, liburan berakhir indah  dan sedikit tragis di pantai Sambolo.  Serunya bisa main-main di pasir pantai dan ombak laut., banana boatnya juga Ok, tapi hikssss saya memang orang gunung kalah di lautan luas, hampir tenggelam di pinggir pantai...Alam bisa indah dan bisa mengerikan, berhati-hati adalah sikap yang tepat.


Hem, setiap orang di Kimia 07 memiliki warna masing-masing yang kaya dan unik. Buat semua angkatan 07 di mana saja berada nantinya, hahahaha ingatlah saat-saat kita selalu bersama, di kelas, di lab, di Puncak di Anyer, di Depkim, di Naiks juga. Mau hubungannya dekat atau jauh, semuanya punya arti sendiri-sendiri dan saya pun belajar banyak dari kalian. Thanks for all..