Monday, December 5, 2011

Mengejar Gelar Sarjana "Sinting" 4

"Sebelum terlupakan, baiknya diceritakan, dituliskan! Mungkin menjadi kenangan terindah dan sejarah bagi anak cucu" 
Yey, jadi seperti pengalaman saya  sebelumnya dan pasti teman-teman blogger pernah mengalaminya, apalagi kalau bukan soal skripsi ,  hal-hal remeh yang akibatnya bisa besar. Lupa save data!

Semalam saya begadang untuk menyelesaikan data-data saya yang tadinya masih polos, sampai pagi tadi. Niatnya akan saya serahkan pada pembimbing saya walau memang belum lengkap karena menulis skripsi benar bukan keahlian saya. Namun ternyata saya harus kehilangan data saya karena tiba-tiba excel berhenti bekerja. Awalnya not responding, lama-lama hilang. Cari-cari autorecovery-nya juga yang ada data dua hari yang lalu, padahal saya harus sudah ada di kampus untuk preparasi sampel (masih ada yang harus dikerjakan :D

Panik ternyata tidak menyelesaikan masalah. Ah sudahlah, pikir saya, Pikir positif saja, bilang pembimbing saya dan pasti beres. Lalalala sampailah saya di kampus dan baru saja mau preparasi sampel karena harus buru-buru, jadwalnya ga bisa diubah. Yay, eh sudah harus dipanggil sama ibu pembimbing. Lalu sampel saya?

Ah, saya cinta sama angkatan saya. Ada seorang teman yang saya plesetin namanya jadi Sisiolita.
" Sil, tolongin gue dong. Lo tolong encerin larutan gue sampe xxxxxx" (xxxxx = malas bilang, hehehe), yah yah?

Makasih banyak Sil,  tanpa ba bi bu, dia mau bantuin.

Bersyukur banget punya teman-teman angkatan yang baik hatinya. Buktinya, ada seorang teman yang sedang rempong karena skripsi belum selesai padahal harus sudah dikumpulkan sebelum seminar* dibantu untuk hal-hal kecil tapi rempong seperti daftar isi dan lampiran (Ah, saya benci daftar isi, untung diajarin cara gampangnya)

 Sebentar lagi saya akan seminar. Tahap ini merupakan tahap kedua sebelum mendapat gelar sarjana sinting. Di sini siapa saja boleh nonton dan bertanya. Saya lebih khawatir di tahap ini. Menurut teman-teman saya bobot nilainya lebih besar dibandingkan sidang tertutup. Mohon doanya blogger!

NB: Makasih banyak buat http://n0tes4future.blogspot.com/ dan http://decrytoaditya.blogspot.com. Yay belum diberesin nih, tampilannya :D

6 comments:

  1. Semangat ya...gua juga lagi mengawali perjalanan akhir meraih gelar...yeah...

    ReplyDelete
  2. yihaaaa.... semangaat yaaaaa....
    :))

    ReplyDelete
  3. samaaaaaaa gw juga lagi berjuang ke sminar, deadline nya udah mepet bangett..
    ayoo fight buat Graduation..

    ReplyDelete
  4. Kak Rosa!!!
    apa kbr?
    wah wah, skripsi emang byk tantangan ya..semangat ya kak!
    klo udah beres smua, jgn lupa main ke blog saya yg hampir terbengkalai. haha.
    salam sukses!

    ReplyDelete

Terima kasih sudah dibaca,semoga bermanfaat. Silakan menuliskan komentar Anda. Terima Kasih