Tuesday, September 4, 2012

Disiplin "aware"

Keuntungan untuk selalu "aware" itu baik sekali untuk kehidupan. Namun keengganan untuk itu lebih banyak terjadi hingga timbul kerugian. Pintar-pintar cari celah di tengah keengganan untuk "aware". Banyak hambatan memang, butuh pengendalian diri kalau-kalau jatuh dalam sikap yang malah menyakiti orang lain & diri sendiri. Disiplin dalam pemikiran & tingkah laku perlu lebih dikembangkan jika tidak mau mengambil risiko merasakan yang namanya ketidakbahagiaan. Sebenarnya tidak muluk-muluk cara yang harus dilakukan. Sederhana, hanya melihat sesuatu sebagaimana adanya & merasainya bukan melihat sesuatu & merasainya sesuai keinginan kita.

Seringkali saya menginginkan apa yang saya ingin lihat,hingga dalam benak saya terbentuk gambaran meski samar tentang sesuatu yg saya lihat. Jika fakta di lapangan berbeda maka tinggalah saya dalam kekecewaan karena melihat sesuatu yang tidak sesuai gambaran saya. Ini tentu merugikan karena fakta berbicara apa adanya. Saya perlu belajar disiplin lebih.

--------------------------
Rosa D Panda

3 comments:

  1. tapi kalo saya justru mikirnya beda mbak rose,
    kalo semua sesuai sama apa yang difikirkan dan diharapkan, dimana serunya?
    tapi kalo yg didapatkan kadang bikin terkejut, seneng, sakit hati, sedih dan lain-lain, rasanya semakin tertantang aja untuk selalu mencoba.. :)

    ReplyDelete
  2. intinya sih segala kemungkinan bisa terjadi
    sesuai dengan harapan atau tidak itu sih soal nasib

    ReplyDelete

Terima kasih sudah dibaca,semoga bermanfaat. Silakan menuliskan komentar Anda. Terima Kasih