Thursday, June 4, 2009

Kunjungan Industri

Kimia UI 07 mengadakan kunjungan industry 2009 ke Perusahaan GS Baterry di daerah Karawang Bekasi pada tanggal 2 Juni 2009. perjalanan yang memakan waktu sejaman ini tentunya tidaka begitu melelahkan akibat ngobrol-ngobrol dengan teman-temin sehingga sudah sampai saja di KM53 di tol Cikampek.

Acara pertama yang dikuti adalah sambutan dan pengenalan produk GS oleh Bapak Nyoman. Beliau menerangkan segala hal mengenai perusahaan GS baterry.

Kemudian diadakan tour menuju pabrik pembuatan baterry. Rombongan kami yang berjumlah 51 orang ditambah 2 dosen pendamping dibagi ke dalam 5 kelompok yang masing-masingnya didampingi oleh satu guide. Guide kami, menjelaskan proses-proses yang sedang dilakukan dalam pembuatan batere ini. Menurut keterangan beliau, bahan-bahan utama  yang digunakan adalah timbal,antimon,asam sulfat. Ketika memasuki ruangan pabrik kami terlebih dahulu telah diminta untuk mengenakan topi dan masker yang disediakan oleh perusahaan.



Sesi terakhir dari kunjungan industri itu adalah sesi Tanya jawab setelah sebelumnya kami disuguhkan makan siang yang begitu lengkap berupa nasi timbel.

Rangkaian kunjungan kemudian ditutup dengan foto bersama dan games di bus menuju Depok.

Kunjungan ini sangat bermanfaat bagi saya karena di sana saya melihat dunia kerja yang sesungguhnya dan lebih lagi karena kebersamaan yang dijalin oleh teman-teman Kima angkatan 07 .

Sungguh sayang sekali, pada tahun ini kami hanya ke 1 perusahaan saja padahal tahun sebelumnya teman-teman saya mengunjungi 3 perusahaan sekaligus yaitu pabrik indosemen, indomilk dan es krim yang terletak di kawasan industri di daerah Bogor namun pada kesempatan itu saya tidak sempat mengikuti.

Semoga KI tahun depan lebih baik. Terimakasih pada GS baterry.

menuju KARAWANG

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah dibaca,semoga bermanfaat. Silakan menuliskan komentar Anda. Terima Kasih