Friday, May 6, 2011

5 cm Mengambang!

Ini sudah masuk pertengahan bulan Mei dan saya baru bisa post sekarang. Habis hiatus Kangen. Entahlah kenapa, yang pasti kemalasan saya dalam menulis semakin menjadi-jadi, efek jatuh cinta kali ya. Wah bagaimana ini, saya tidak ingin seperti ini, banyak mimpi-mimpi saya yang harus saya kejar.

Teman memang selalu ada di saat apa pun, hingga di saat mereka sendiri sedang merasa kelabakan dengan apa pun yang mereka alami, tapi telinga dan kata-kata serta perhatian mereka masih tetap ada.

Seperti sebuah kutipan sms seorang GP (belum izin orangnya, jadi inisialnya aja yo), salah satu cewek tangguh yang pernah saya kenal, dia mengingatkan saya dengan kalimat-kalimat dasyatnya, apa pun sudah tinggal 5 cm di depan saya (mengutip salah satu  buku favorit, 5 cm). Sekilas sms sahabat saya tersayang:

...kalau kita down dan berpikiran untuk menyerah ingat kalau kita sudah menaruh harapan, cita-cita kita di depan kening kita. 5 cm mengambang!kita Cuma perlu tangan yang lebih banyak bergerak, mata yang lebih banyak menatap, tekad sekeras baja , jadi kita gak Cuma dikenang sebagai seonggok daging yang masih punya nama tapi pemimpi yang punya cita-cita dan berusaha mengejarnya. So, ayuk kita bangkit, kita bisa!

Hidup adalah belajar dan saya belajar bertahan dan bertekun dalam kesukaran. Belajar menyelesaikan masalah. Belajar bertanggungjawab. Belajar mengendalikan perasaan-perasaan dan belajar memahami sesama.

Selamat berakhir pekan teman-teman & mempersiapkan diri menyambut minggu baru yang cerah dengan kebiasaan baru yang lebih baik. Saya bisa, kita bisa!!!



 *Dipersembahkan untuk anak-anak Kimia UI 07 gelombang 2 yang sedang skripsi dengan aneka cerita penelitiannya yang selalu menarik. Ayo teman-teman foto bareng gue di balairung, berhadiah tanda tangan gue.(hahaha, penting bgt)

Buat kita gelombang berikutnya, semoga kita dilancarkan segala sesuatunya, amiiinn.

10 comments:

  1. haah? lagi jatuh cinta? ihiiiirrrrr......

    btw itu kutipannya diambil sama teman kamu dari novel 5 cm kayanya...

    ReplyDelete
  2. kalo jatuh cinta bukannya tambah semangat nulis..?

    ReplyDelete
  3. ap coba mas Huda ini..hohoho emang bener dari novel 5 cm kok..hehehe

    mas Rawins: hehe, bingung jawab apa..hahaha

    ReplyDelete
  4. Yap benar, hidup adalah belajar... semakin banyak kita belajar maka semakin kita tahu bahwa kita ini hanyalah setitik kecil diantara jutaan hal... going humble.

    ReplyDelete
  5. ehm iya si, bukan 'kayaknya' lagi, tapi emang bener. kutipannya emang yahut, satu paragraf yang bisa bikin kita bangkit kembali.

    SEMANGAAAAT!

    ReplyDelete
  6. amin, semangat mbak buat skripsimu :)

    ReplyDelete
  7. gue dah baca bukunya..yap, bener2 ngasih semangat, mencerahkan hati, jiwa, dan raga *nah lho*..

    ReplyDelete
  8. iya, semangat!!
    saya doakan bisa segera menggapi cita dan cinta, hehe :p

    ReplyDelete
  9. Thought I would comment and say neat theme, did you make it for yourself? It's really awesome!

    ReplyDelete

Terima kasih sudah dibaca,semoga bermanfaat. Silakan menuliskan komentar Anda. Terima Kasih