Thursday, June 30, 2011

Di Kolong Langit

Kalo buka pintu kosan bagian belakang, lihat ini



Angin dan langit hari ini, sungguh mereka bermain-main
Ingin menggapai tapi tubuh ini terlalu kecil,
Berbaring di kolong langit, tapi bukan beralaskan rumput
lantai keramik keras yang dingin
Kadang terdengar kicauan burung yang menjawab setiap pikir
Ayam di kejauhan yang berkokok terlalu siang, entahlah karena matahari sudah tinggi
Sesekali  bunyi palu dari tukang tetangga sebelah,  mobil yang berdesing di kejauhan dan bunyi ketikan papan keyboard
Ada harmoni
Dedaunan hijau hanya melambai karena angin berganti bermain bersama mereka
Nyamuk tak pernah henti mendekat disusul tepukan tanpa hasil
Ah, aku tak mau dimangsa
Ah lagi, semut kecil pun tak ketinggalan merayapi dinding, merayapi kaki, merayapi snack
Dan setelahnya merah hampir seperti tanah
Ah, bau tanah karena hujan tadi malam

 (Hari terakhir di bulan Juni, 2011)

17 comments:

  1. wah, ada anak depok :)
    depok hujan juga semalam?
    berarti hujannya merata ya?

    betewe, makasih sudah mampir di blog ku :)

    ReplyDelete
  2. eh, tamannya asik tuh
    kayaknya seger bener liat yang ijo ijo gitu
    ga kaya liat mata yang ijo kalo liat duit
    hehe

    ReplyDelete
  3. Gloria: hehe. cuma numpang hidup di Depok aslinya g dari Depok:)

    @mas Rawins: emang enak bgt klo pagi-pagi buka pintu belakang seger tp klo malam serem


    @Nuell:hehehe in mah taman doang tapi di belakangnya sih ad kali mati, hehehe. g hutan2 bgt sih..:)

    ReplyDelete
  4. Tamannya bagus kae... he he Risma :)

    ReplyDelete
  5. waah ternyata detail juga pengamatan kamu.. sampai semut diliatin juga. hehehe..

    aih, kamar saya dilantai 2, mana ada taman begituan.

    #kangen liat yang ijo2

    ReplyDelete
  6. aku sudah lam tidak membau bau tanah :)

    ReplyDelete
  7. hm, saya juga paling suka dengan aroma tanah yang basah oleh tetes hujan, sayang sekali sudah lama tidak hujan di sini

    ReplyDelete
  8. di kolong langit berarti bisa kehujanan dankepanasan dong.

    ReplyDelete
  9. ngetik sambil dikerubutin semut dan digigit nyamuk mana asiikkk

    ReplyDelete
  10. teduh banget belakang kosannya, enak tuh di pake mengGalau2 ria :) hahaha

    ReplyDelete
  11. tamannya kayak gitu mesti waspada sama nyamuk nih,.

    ReplyDelete
  12. kehidupan.... segalanya berjalan dalam harmoni...

    ReplyDelete
  13. enaknyoooo itu halamanmu ros. :(
    #ngiri[dot]com

    ReplyDelete
  14. masih enak yo Ros, blakang kosan masih ada lahan terbuka hijau, harus d garap tuh,, wkwkwk
    alias d rawat,, :p

    ReplyDelete
  15. bangun kesiangan emang ga enak... brasa kaya ga siap menghadapi dunia #sok tahu plus curhat

    ReplyDelete

Terima kasih sudah dibaca,semoga bermanfaat. Silakan menuliskan komentar Anda. Terima Kasih