Monday, July 4, 2016

Review Drama Korea MISAENG -Recommended


Hola kamu.., kali ini saya mau bikin sedikit review drama Korea. Mengapa harus repot-repot bikin review ini? Soalnya ini drama beda sekali sama drama kebanyakan. Drama Korea tanpa "drama" yang berlebihan. 
Misaeng diangkat dari webtoon Korea karya om Yoon Tae Ho yang popular di Korea pada tahun 2012-2013 kemudiandiangkat menjadi drama pada 2014.

 Mengapa bisa popular? Karena ceritanya begitu dekat dengan kejadian realistis pegawai kantoran di Korea. So, kemudian banyak yang menawarkan webtoon ini untuk didramakan. Ternyata, banyak yang menawarkan namun pilihan kemudian jatuh pada pihak produksi yang tidak mengubah isi cerita. Banyak yang menawar dengan mengubah-menambahkan alur kisah cinta. Nah, PD Yoon Tae Ho,keukeh ga mau. Meski ga ada cinta-cintaan  cowok cewek, kamu bakal terhibur dengan drama ini karena ada jenis cinta yang lain. Cinta passion, cinta karakter, cinta kerja, cinta teman dan tim, cinta keluarga, dan cinta diri (dengan level sewajarnya).

Dikisahkan seorang Jang Geu Rae (Yim Si-Wan) yang menjadi seorang intern (pegawai magang-kalau bagus akan diangkat jadi karyawan kontrak/tetap) di salah satu perusahaan trading internasional. Drama ini mengisahkan bagaimana kehidupan Jang Geu Rae dan beberapa intern lainnya dalam bekerja sehari-hari. Drama ini akan sangat berkesan bagi mereka yang sudah bekerja karena ada  scene-scene yang  bakal sama atau malah pernah kamu alami. Tentunya  bikin kita senyum-senyum sendiri. Untuk kamu yang akan bekerja pun, drama ini relevan sehingga kamu bisa belajar bagaimana jadi karyawan yang baik. 


Source:google images u 
Saya pribadi mengambil banyak hal dari drama ini. Ketika menonton, saya teringat bagamana dulu saya bekerja (sekarang student) . Saya masih jauh dari profesional dan jauh dari yang namanya kerja keras. Sikap saya ke manager juga (manager di kantor pertama) juga kurang mengenakan. Sedih deh. Maap ya pak Deepak, suka malas-malas nih saya. (Dia ga bisa bahasa Indonesia, jadi ga bakal repot-repot baca tulisan ini)

Untuk review lebih jelasnya, bisa teman-teman googling. Sudah banyak yang menuliskan. Semoga semakin banyak yang menonton dan mengambil banyak manfaat dari drama MISAENG. 

Happy watching!

3 comments:

  1. *noted. Udah ku masukkan list download

    ReplyDelete
  2. wahh dramanya terlihat seru ya cuma baru tahu kalau itu drama di angkat dari cerita webtoons seperti cheese in the trap dan orange marmalade dll..

    ReplyDelete

Terima kasih sudah dibaca,semoga bermanfaat. Silakan menuliskan komentar Anda. Terima Kasih