Skip to main content

All about this week_April ceria

Pernah mengalami hal yang bikin spot jantung? Atau pernah mengalami hari yang menggembirakan sekaligus menyedihkan (sebenarnya bukan menyedihkan juga, tapi yah kira-kira membuat jantung kita semakin cepat berdetak)


Seminggu ini saya mengalami pengalaman lucu. Kita mulai dari yang pertama,


Ruang makan dan dapur
Kosan saya merupakan kosan yang sangat nyaman dan tenang untuk ditinggali. Punya taman, di belakangnya, ruangannya luas satu lagi dapat makan pagi gratis.

 Namun dibalik kelebihan-kelebihannya tentunya kekurangannya juga ada. Yah, sering didatangi calon maling. Selama kira-kira tiga bulan ini saya tinggali, hampir beberapa kali pintu kamar saya dicoba untuk dimasuki. Hem, si calon pencuri mengira saya bukan manusia kalong, saya langsung batuk-batuk membuat bunyi-bunyian, sampai nyanyi-nyanyi sedang roommate saya tidur lelap. Tapi tentunya, perasaan takut itu ada.

Nah, masing-masing kamar di kosan pun dibekali dengan sebuah alarm.

“Rosa..., kalau ada yang datang lagi , pencet aja alarmnya. Nanti kedengaran sampai luar di pintu kamar ibu” kata Pak Aat.

Setelah diberi alarm, calon maling masih datang kira-kira di jam 02.00 pagi dan saya tak berani menyentuh alarm. Masih takut apakah saya berhalusinasi saja.

Nah, dua hari yang lalu, roommate saya pulang ke rumah. Saya sendirian. Saya terbangun di pagi hari, kira-kira jam 01.00, membuka netbook saya, mengecek handphone dan mengambil alarm dan menaruhnya di atas tempat tidur.

Saya teringat kalau saya habis ngedownload lagunya si Rihanna vs Britney sehabis baca postingan bang Hoedz . Ternyata lagu itu enak banget didengarnya. Di tengah-tengah lagu, tiba-tiba ada yang manggil dari luar. Suara laki-laki. Bukan manggil saya sih, tapi bikin jantung saya berdetak lebih cepat. Spontan saya mengecilkan volume musik saya, lalu mendengar bunyi alarm dan masih belum sadar kalau itu alarm saya yang berbunyi yang telah membangunkan semua orang di kosan saya. Whoaaaaa...!



Alarm saya tertindih netbook. Wuih, perasaan saya campur aduk. Ah, gimana ini besok. Malu.

Kedua, saya kehabisan ongkos di jalan, saldo ATM saya ga bisa diambil lagi alias kosong. Untungnya di Pasar Minggu. Ceritanya, saya pulang dari Pasar Jumat, terus di panggil buat ngajar. Duit yang saya bawa berlebih tapi karena kurang perhitungan, saya fotocopy bahan banyak banget, padahal belum penting-penting amat.

Wuiiih, alhasil saya minta dijemput. Setelah beberapa kali ganti calon penjemput, untunglah ada yang benar-benar datang menjemput. Tapi dikasih omelan dulu, tapi benar-benar makasih banyak.

“giliran susah aja, gue dipan.gggil”, kata temen saya.

Untunglah selama saya menunggu, ada mas-mas tukang ojek yang ajak ngobrol tapi tetap saja si mas ga percaya saya kehabisan ongkos. Si mas buka sesi curhat.

“Blablablalbla” sampai teman saya datang.Makasih mas.

Nih yang terakhir, saya meninggalkan handphone saya entah di mana dengan mode silent. Pastinya dalam perjalanan dari Ciputat ke Pasar Jumat, karena saya nyadarnya waktu di Deborah(mau balik Depok)

Syukurlah, keberadaan Hp saya sudah diketahui. Hohoho, rupanya terjatuh di mobil teman saya dalam perjalanan dari Ciputat ke Pasar Jumat.
Hem, yang pasti saya belajar banyak dari kejadian-kejadian ini. Ketenangan membuat segalanya lebih baik dan tetap ceria di segala situasi adalah obat yang mujarab.

Selamat menyambut minggu yang baru teman-teman.

Comments

  1. hahahaaaaaa.....minggu yang meriah banget sihhh...banyak kejadian yaaaa (3 dalam 1 minggu? wowww)....kehabisan uang dan atm kosong saya pikir yang paling gawat tuhhh... :p

    salam :)

    ReplyDelete
  2. untung masihada yg mau jemput. hehee..kalo temen2 saya mana mau. lha mereka juga gak bisa bawa mobil atau motor gitu.

    ReplyDelete
  3. wah, hape dalam posisi silent trus ntah di mana naruhnya adalah kejadian yang paling akrab dengan saya, he he

    ReplyDelete
  4. hehehe..ada2 aja..untung ga dipukulin tmn satu kosan :D

    btw,penumpang debora juga yah?itu bis paporit yang setia antar jemput ke depok waktu kuliah :D

    ReplyDelete
  5. haiyah ..
    itu bukan karena salah Rihanna juga lho ya .. sampe alarm kamu bunyi gitu ..
    lagian napa juga nyetel Rihanna jam 1 pagi neng .. ?

    pasti dia bilang I like it .. I like it .. I like it .. na na na come on .. nanana come on ..

    huahahaha ...

    kos nya bersih euy ... nyaman kayaknya .. boleh kos di itu gak .. hahahahaha .. :P

    ReplyDelete
  6. dosen saya pernah berkata: tidak ada tempat yang aman di dunia ini seaman kotak indomie, hahaha..

    gtw sih apa maksudnya.. haha..

    kosan saya juga pernah didatengin maling, sekarang bawaanya waspada mlulu..

    ReplyDelete
  7. weww... pengalamannya full ya mbak seminggu ini :)

    btw, hmmm, jd tertarik pengen download lagu nya Rihanna ft. Brit itu nih!

    ReplyDelete
  8. buset dah, itu apa nggak dimarahin ama orang skontrakan ngebangunin make alarm ketidaksengajaan?. haha..
    tapi seru juga, ada bahan buat diceritain dimana-mana. asal nggak malu aja.. soalnya malu-maluin sih. hahaha

    trus soal hape, untung segera ketemu yah. ngga ngebayangin kalo ilang beneran. ampun deeh

    ReplyDelete
  9. aku setuju, ketenangan emang berpengaruh pada sesuatu di sekitar kita...kalau nggak fokus, dampaknya, salah ngasih kembalian :p

    ReplyDelete
  10. wew ngeri juga ya disambangin maling. karena kosannya bagus mungkin, makanya di incer :p

    ReplyDelete
  11. Pengalaman yang unik teman, hahahah... hampir serupa dengan pengalaman di postingan terbaru saya "Senin Minggu LAlu"

    ReplyDelete
  12. @Nufri:huahahahua,,yups untunglah segera terisi,,,

    @mba Fanny: iya...tapi diomelin dulu sih,,hahaha

    @mas Rubi: iya nih sama kita suka nyuekin hp..

    @dv:hehe, wah g lah masa dipukulin, pas diomelin cuma cengar cengir doank..hoho cuma seminggu sekali numpang deborahnya mba..

    @haiyaaahh..,enak bgt lagu nya bang Hoedz..hoho

    @Yudi: maksud dosennya ap ya???hohoho...klo kayak gitu g bakal berani keluar dong,,

    @Adhi:hehehe, iya full bgt deh...ayo downloadnya bagus banget,,,

    @Gaphe: hahaha, iya enak buat diceritain aja...

    @Ajeng:hehe, iya mba Ajeng..harus tenang, fokus, konsen..bla bla bla

    @Yen: hahaha...,iya kelihatan dari luar kan..si maling g tau aj di dalamnya isi nya ap aj..haha

    @EG:iya enak buat diceritain..

    :)


    @

    ReplyDelete
  13. sport jantung sa..bukan spot jantung.hahhaha..eh kapan crita2 lagi??ini kan gw dah tau..heheheh

    ReplyDelete
  14. Akhirnya Ci, lu nongol jugaa...olala senengnya saya..


    sport jantung Ci? uhuyyy, ok2
    kirain spot jantung( gue mikirnya kyak di spot- spot gitu, dikasih tekanan..hahaha..

    ReplyDelete
  15. Wuih...ngeri jg ya kalo ada pencuri yg selalu mengintai. Lebih hati2 lg mbk :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah dibaca,semoga bermanfaat. Silakan menuliskan komentar Anda. Terima Kasih

Popular posts from this blog

Cita-cita menjadi seorang dosen

Masih setengah jalan menuju profesi yang dicita-citakan. Sejak kecil, saya ingin berprofesi menjadi seorang guru. Lebih tepatnya guru di desa terpencil. Seorang saudara sepupu saya, ka Servulus Ndoa, tahu sekali cita-cita saya ini. LOL. Kemudian dalam perjalananannya, saya lebih memilih untuk menjadi seorang dosen. Saya tahu tidak mudah dan tidak asal saja menjadi dosen. Komitmen dan dedikasi sepenuh hati. Aissshh, semoga semeste mendukung keinginan anak baru  kemaren sore ini. Tentu jalannya tidak semulus jalan tol.. Bukan seorang  dengan predikat  cum laude, banyak yang harus terus dipelajari, digali, didalami dan dikembangkan (#Tsahhhh, biar kekinian) Banyak hal yang saya persiapkan. Mulai dari otodidak belajar TOEFL selama liburan dan ketika menganggur dan apply-apply beasiswa S2. Terus, aktif menulis remah-reman dalam bahasa Inggris. Maklum edisi belajar, mulai dari update post bbm, twitter, fb, dan blog. Maaf banget buat yang merasa terganggu, alhasil harus nerimo kalau d

Sahabat

 karena lembar demi lembar kisah hidupku, kutulis bersamamu, sahabat... Persahabatan itu memang selalu ada dalam suka dan duka. Ketika kita susah dan butuh dukungan maka mereka menjadi sumber inspirasi kita. Entah dengan bawelnya mereka menunjukan perhatian atau dengan cueknya pun mereka memberi arti tersendiri bagi kita. Sahabat selalu menunjukan cara masing-masing untuk menunjukan cara betapa pedulinya mereka   kita. Bahkan ketika kita sendiri tidak peduli pada apa yang sedang terjadi pada kita. Masing-masing mereka dengan apa yang ada dalam diri mereka. Saya seorang perantau yang tak benar jika dapat bertahan sendiri tanpa kehadiran sahabat. Sungguh sebuah berkat tak terhingga untuk memiliki sahabat di mana saya dapat menjadi diri saya. Berbagi dan merasakan segala sesuatu bersama terlebih lagi belajar menjalani hidup dalam suatu kesempatan, karena sahabat pun harus merelakan sahabatnya untuk menjalin persahabatan dan mengukir kisah lain. Maka tidak heran jika saya memiliki ba

Random!

Tik tok tik tok tik tok tik tok tik tok tok tok tok tok tok tok Bloggers, saya mau mengucapkan happy lebaran yah, buat yang merayakan J . Maap, kalo saya ada salah. Semoga tahun ini lebih baik dari tahun kemarin. Miss my homewriting, in the warm day or midnight. Waiting is not one of my hobbies. Maybe with my pen and a piece of paper, a cup of tea but it is not work now. Missing my old book, Awareness! Bad dream. Snakes everywhere and just aware, because I watched Medusa last night. 1st day on September missing Hogwarts Express. My playlists are closed, silence gonna be good. Promise, tomorrow I will be Ok! This post totally random!