Monday, August 22, 2016

Menikmati Hidup - menuju twenty something

source: google images


Kalau kamu selalu merasa kurang, ssttt artinya kamu masih belum bisa banyak - banyak bersyukur. Kamu pasti sering dengar kan? Bahkan bosan, karena kesekian kali tips-nya  yah satu itu BE GRATEFUL.Kadang kita sering mendengar kalimat-kalimat motivasi. Sekian masalah kita jawabannya sederhana dalam kalimat-kalimat yang diungkapkan sedari kecil. Namun, namun sekali lagi pemahaman untuk ungkapan-ungkapan motivasi dan nasihat-nasihat itu bisa baru datang di kemudian hari. Kita baru ketemu, pengalaman "ahaaa". Oh, jadi ini toh maksudnya, bertahun-tahun kemudian.  Butuh waktu, butuh pengalaman.

Kembali ke rasa syukur. Apa sih sebenarnya yang patut kita syukuri? BANYAK. Ada banyak hal. Bukan karena kamu gajian atau dapat beasiswa, atau bisa traveling, atau dapat jodoh. Mungkin yah karena kamu sering hanya bersyukur pada moment-moment yang tidak rutin ini, maka iyah betul kamu lebih banyak tidak bahagia.

See God in all things. There are a lot of things to be grateful for. The universe, your family, your health, your daily routine, your friends, your knowledge, etc.
Nah biar lebih spesifik lagi  adalah ketika kita mendapat senyum manis di pagi hari, minum air bersih, dapat layanan super baik dari goj*k, ub*r, pelayan minimarket, bisa biayai makan sendiri, bisa dikasih Indonesia yang nyaman tanpa perang, bisa dikasih kakak dan adek yang sehat, bisa sekolah. Kalau ada yang bikin kamu ketawa pagi-pagi itu hadiah. Banyak hal dan sebenarnya sesederhana itu bersyukur dan menikmati hidup. Kenapa? Karena ketika kamu merasa tidak cukup, tahukah kamu, kalau di luar sana ada yang mendoakan untuk berada di posisi kamu? ---Never take something for granted. 


* Tulisan ini bersifat self reminder sebagai hadiah untuk mendokumentasikan pengalaman-pengalaman ahaa.

 

3 comments:

  1. Saya juga sering kurang mensyukuri apa-apa yang saya punya,terutama saat saya sedang ngedown karena banyak masalah. Tapi balik lagi ke diri saya sendiri. Mungkin 'kekurangan' ini akibat dari saya yang belum ikhtiar sepenuhnya hehe

    ReplyDelete
  2. Wis muantappp mbak saya sependapat, ahi hi hi.

    ReplyDelete
  3. Kadang-kadang masih sering kurang bersyukur. Mesti pengen ini-pengen itu.. *jedotin pala ke tembok.. 😕

    ReplyDelete

Terima kasih sudah dibaca,semoga bermanfaat. Silakan menuliskan komentar Anda. Terima Kasih