Tuesday, December 27, 2016

Review Buku : Bisik Bisik

Bisik-bisik karya Reda Gaudiamo.Saya masih bingung kalau menyebut isi buku sebagai kumpulan cerpen. Sangat singkat untuk kategori cerita pendek yang saya tahu dari dulu.

Judul buku satu ini membuat saya senyum-senyum sendiri.Pas, singkat dan menohok. Jika membaca satu lalu mengaitkan dalam kehidupan kita sendiri. Demikian seperti bercermin.Isinya berupa kumpulan cerpen yang singkat. Banyak dialog. Sepotong-sepotong hingga habis dibaca sekali duduk. Namun bakal panjang dengan pikiran pembaca sendiri.


Mungkin karena saya tidak suka rentetan deskripsi yang panjang, maka saya suka dengan buku ini. Seperti kata om Sapardi Djoko Darmono daam pengantar, cerita penuh dengan makna berbagai pilihan dalam hidup yang tidak pasti.

Membaca bisik-bisik seperti melihat diri sendiri pada beberapa judul karena keseringan jadi orang yang tidak pasti dan penuh kemungkinan.


Saya suka cerita yang judulnya "Nonton" karena itu seperti orang yang lagi PDKT. You know, someone is testing the water, if I am not wrong. Who cares? I am sure that one is currently testing me (geer banget sih, lo! but somehow) . Nah isi percakapan dalam kepala macam begini juga dituangkan si penulis dalam bisik-bisik.




No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah dibaca,semoga bermanfaat. Silakan menuliskan komentar Anda. Terima Kasih