Wednesday, December 30, 2015

Floating Market versi Lembang


Beberapa hari lalu, saya dan teman-teman berkunjung ke Floating Marketnya Bandung. Berbeda dari tempat wisata  yang kami kunjungi, Floating Market benar-benar tempat wisata yang bersih, rapi, aman dan nyaman. Mengapa demikian? Soalnya saya menemui taman-taman mini yang cantik juga kerja yang baik dari seluruh staf FM yang langsung  tanggap bersih-bersih setelah ada yang meninggalkan sampah. Sebenarnya sayang juga, bukan karena kesadaran pengunjung tapi karena pekerjanya yang siap sedia. 

Selain itu, di FM, kamu tidak menemui penjual-penjual yang menjajakan dagangannya di sembarang tempat, atau memaksa kamu buat beli dagangan atau memanggil-manggil menjajakan makanannya. Di FM, semua terkondisikan, sehingga pembeli dan penjual nyaman. Oh ya, konsep FM ini jangan kamu bayangkan, kalau kamu ikut bertransaksi di atas perahu. Kamu di pinggir saja, sedangkan penjaja makanan menjajakan makanan di atas perahu (bukan perahu sih)  di pinggir danau buatan. Makanan yang dijual biasanya bukan makanan berat tapi jajanan-jajanan dengan range harga 10000-35000.Jadi, memang tidak diwajibkan untuk membawa makanan dari luar. 
Untuk tempat makannya, 





cabe rawitnya menggoda iman
Nah, jika tidak menggunakan kendaraan pribadi, lokasi wisata ini bisa dijangkau dengan angkot sampai ke terminal Ledeng. Kemudian dari terminal Ledeng kita bisa naik angkot putin yang menuju Lembang. Jika macet, sopirnya ambil jalan pintas yang pemandangannya lumayan bikin fresh mata.

1 comment:

  1. wahh lihat cabe rawit besar dan segar-segar rasanya pengen bawa pulang aja semuanya..

    ReplyDelete

Terima kasih sudah dibaca,semoga bermanfaat. Silakan menuliskan komentar Anda. Terima Kasih