Friday, July 20, 2012

Membaca

Kebiasaan membaca saya sudah mulai berkurang sekarang. Dulu sewaktu SD-SMA, saya mengunjungi beberapa perpustakaan dengan kuantitas minimal dan buku-buku lama. Kemudian sewaktu kuliah saya tidak kesulitan mendapatkan buku-buku baru, bisa meminjam di teman atau di rental buku. Sekarang saat saya menjadi pengangguran, pasokan buku untuk saya baca mulai berkurang. Di kabupaten yang masih baru ini, cuma ada 1 perpustakaan yang disediakan pemerintah dan sayangnya saya belum berkunjung ke sana.

Membaca itu selalu jadi pilihan menyenangkan di waktu senggang. Bicara soal manfaat, saya sudah banyak memperolehnya. Dari buku-buku Enid Blyton, R L Stine sampai komik-komik Jepang, majalah kemudian buku-buku psikologi dan jenis bacaan yang lain membawa kepuasan tersendiri bagi saya. Mengenyangkan perut saya saat lapar. Namun membaca juga jangan asal menelan suatu konsep bulat-bulat. Kita harus aktif untuk menyaring mana yang kita serap dan mana yang tidak. Pilihan ada di tangan kita.

Salam.

--------------------------

2 comments:

  1. Membaca blog orang juga bisa jadi solusi kok untuk menambah ilmu, hehehe...selaen menaikkan traffic blog kita, juga menjalin silahturahmi =)

    ReplyDelete
  2. salam sukses gan, bagi2 motivasi .,
    Pikiran yang positiv dan tindakan yang positiv akan membawamu pada hasil yang positiv.,.
    ditunggu kunjungan baliknya gan .,.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah dibaca,semoga bermanfaat. Silakan menuliskan komentar Anda. Terima Kasih